Cak Thoriq bersama H. Rofik, politisi senior PPP. Foto: Info Lumajang/Rifqi

Cak Thoriq Lamar Ning Fika Maju Jadi Pasangan Calon pada Pilkada Lumajang

Sosok Ning Fika Cukup Populer di Lumajang

"Apalagi menerapkan birokrasi yang kekinian. Ning Fika ini juga aktivis kampus saat menjadi mahasiswa, santri juga," imbuhnya.

Maka dari itu, dengan keaktivan di berbagai kegiatan tersebut menjadi catatan penting bagi Thoriq untuk memantapkan diri memilih Ning Fika mendampingi sebagai Calon Wakil Bupati.

"Ning Fika ini salah satu harapan dari berbagai saran yang disampaikan ke saya. Kira-kira beliau ini yang cocok untuk mendampingi saya," katanya.

Sementara itu, Lucita Izza Rafika mengatakan terkait lamaran tersebut secara pribadi dirinya menerima ajakan Cak Thoriq. Meski demikian, ia mengatakan masih perlu mengkomunikasikan lamaran tersebut ke PPP.

"Sepertinya tidak ada alasan untuk menolak Cak Thoriq. Tapi ini masih akan dikomunikasikan dan dikonsolidasikan kepada pengurus PPP. Karena, meski bagaimanapun saya tetap kader PPP dan menghormati pengurus partai," jelasnya.

Sebelumnya, Thoriqul Haq telah menerima surat tugas dari PKB untuk maju dalam kontestasi politik sebagai Calon Bupati Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, rumornya Thoriq bakal bertarung dengan mantan pasangannya sebagai Wakil Bupati periode tahun 2018-2023 Indah Amperawati pada Pilkada 2024 mendatang.